PANDUAN CETAK KARTU NUPTK SEMESTER 2
Sahabat Operator Sekolah Padamu Negeri
2015… Berikut panduan untuk memproses keaktifan PTK di semester 2 tahun
pelajaran 2014/2015 di Padamu Negeri 2015 yang admin share dari http://bantuan.siap-online.com. Bahwasannya proses
keaktifan PTK dalam satu sekolah dilakukan secara kolektif berdasarkan ajuan
dari Kepala Sekolah ke Dinas.
Namun untuk cetak Kartu Digital
setiap semester tetap dilakukan mandiri oleh setiap PTK.Catatan : Ajuan
kolektif tersebut sekaligus sebagai laporan resmi rekap beban kerja PTK aktif
di sekolah ke Dinas setempat. Info selengkapnya dapat Anda lihat di sini.
Berikut langkah singkat mencetak kartu
digital bagi PTK yang sekolahnya telah diajukan vervalnya oleh Kepala Sekolah
dan telah disetujui ajuan vervalnya oleh Dinas :
2. Silakan
isi PegID/NUPTK dan password login akun PTK Anda dan pilih layanan Padamu PTK
jika telah berhasil login.
3. Pada
halaman dasbor PADAMU PTK Anda akan ditampilkan status keaktifan Anda,
perhatikan gambar berikut :
4. Klik
Info Mengajar untuk melihat Riwayat Mengajar Anda.
Pemutakhiran riwayat mengajar tidak
perlu di entri manual lagi oleh setiap guru. Sistem akan meng-update riwayat
mengajar baik di sekolah induk atau non induk secara otomatis ke setiap
portofolio guru sesuai dengan isian jadwal kegiatan belajar mengajar mingguan
pada semester aktif yang di entri oleh petugas admin/operator sekolah.
Catatan : harap disiapkan dokumen
penjadwalan mingguan pembelajaran di setiap kelas pada semester 2 TP. 2014/2015
yang telah berlaku di sekolah saat ini sebagai dasar entri ke sistem Padamu
Negeri). Klik untuk melihat Panduan Pengaturan Jadwal Kelas Mingguan. Berikut
contoh tampilan Daftar Riwayat mengajar Anda.
5. Unggah
foto Anda, klik Unggah Foto. Pilih file foto dari media penyimpanan komputer
Anda. File yang dapat diunggah adalah file JPG, PNG, dan GIF dengan ukuran
maksimum yang diijinkan 250 X 400 pixel.
6. Selanjutnya,
klik Periksa Portofolio, periksa portofolio Anda. Jika ada yang harus
disesuaikan silakan klik Edit Kembali, namun jika sudah sesuai klik OK.
7. Selanjutnya,
klik tombol Aktifkan Portofolio untuk periode Tahun Ajuran 2014-2015 Semester
2. klik aktifkan portofolio ptk berhasil di aktifkan.
8. Langkah
terakhir setelah semua PTK dalam satu sekolah melakukan keaktifan secara
kolektif dan telah diajukan Kepala Sekolah ke Dinas untuk persetujuan verval,
barulah PTK tersebut dapat mencetak kartu digital. Tombol Cetak kartu digital
akan aktif jika verval ajuan kepala sekolah telah disetujui dinas. Klik tombol
Cetak untuk mencetak kartu digital PTK.
9. Selamat,
kartu digital Anda sebagai tanda keaktifan PTK periode Tahun Ajuran 2014-2015
Semester 2 telah berhasil dicetak.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar