Sabtu, 28 Februari 2015

Tujuh Bubur paling menggoda selera di dunia


Yuk,kenali 7 bubur paling menggoda selera dari berbagai belahan bumi
Bubur dari berbagai negara. 
Bubur merupakan salah satu makanan universal tertua di dunia. Meskipun berbeda-beda, hampir semua negara dan budaya punya warisan kuliner bubur.
Hidangan ini biasanya terdiri dari bahan makanan pokok yang dimasak dengan banyak air untuk mendapatkan tekstur lembut. Hampir semua orang menyukai hidangan yang biasa disantap saat sarapan ini karena mudah disiapkan dan menyediakan gizi yang cukup tinggi.
Bubur ala Indonesia biasanya dibuat dari beras atau ketan, dikombinasikan dengan sayuran dan dibumbui secara sederhana. Sementara bubur dari negara-negara lain bisa terbuat dari bahan dasar dan topping yang berbeda-beda.
Kali ini, Qraved mengajak kita berkenalan dengan aneka jenis bubur dari berbagai belahan dunia. Semuanya lezat dan pasti membuat kamu meneteskan liur.
1. Centrury Egg Congee China
Bubur dari China ini sudah tak asing lagi di lidah orang Indonesia. Seperti bubur ayam dari Indonesia, bubur ini juga terbuat dari nasi. Lezat disantap dengan rebung, seafood, tahu, atau telur pitan, telur berwarna hitam transparan khas kuliner Tionghoa.
2. Ochazuke Jepang
Ochazuke berasal dari kata 'ocha' (teh) dan 'tsuke' (tenggelam). Sesuai namanya, bubur ini dibuat dengan cara yang amat sederhana. Tinggal tuangkan seduhan teh ke dalam semangkuk nasi, dan jadilah ochazuke.
Hidangan gampang ini biasa dijadikan snack tradisional oleh warga Jepang.
3. Khao Tom Thailand
Lebih tepat disebut nasi berkuah, hidangan ini memang terbuat dari nasi yang dituangi kuah berkaldu. Khao Tom pada dasarnya adalah nasi yang disiram kaldu ayam gurih.
Biasanya ditambahkan saos ikan dan juga potongan ayam yang fresh untuk menghadirkan cita rasa segar khas Thailand.
4. Oatmeal Porridge Amerika Serikat
Bubur simple dari oatmeal ini jadi menu sarapan instan kita. Tinggal ditambahi topping buah segar, jadilah sarapan penuh gizi.
Di negeri asalnya pun, oatmeal porridge menjadi menu sarapan favorit keluarga. Selain cara menyiapkannya mudah, hidangan ini pun sudah padat nutrisi.
5. Juk Korea
Bubur yang satu ini juga mirip dengan bubur nasi Indonesia. Bubur ini biasa disantap warga Korea sebagai makanan penambah energi.
Dilengkapi wijen, kimchi, potongan cumi, dan sayuran, nikmat disantap pagi maupun sore hari.
6. Kasha Russia
Makanan khas Russia ini mirip seperti oatmeal porridge. Juga terbuat dari gandum, menjadikan jenis menu hidangan yang satu ini terkesan sangat sehat dan dapat dinikmati dengan berbagai jenis potongan buah untuk menghadirkan presentasi yang lebih cantik dan cita rasa yang lebih lezat.
7. Bubur Ayam Indonesia
Jenis bubur terakhir yang jadi favorit kita semua adalah bubur ayam khas Indonesia. Bubur beras yang kental disajikan dengan gurihnya potongan ayam suwir, telur ayam matang, bawang goreng, kacang, dan kerupuk bawang putih. Ada pula yang dilengkapi kuah kari, menambahkan cita rasa melayu bubur. Tak ketinggalan sejumput sambal untuk rasa yang lebih nendang bagi para penyuka pedas.
Itulah tujuh jenis bubur dari berbagai negara yang layak kamu coba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar